Karya Tulis Ilmiah
Informasi Detail koleksi
PERSEPSI KEPUASAAN PASIEN DAN DIMENSI KUALITAS PELAYANAN PENDAFTARAN PASIEN DI PUSKESMAS MULYOREJO KOTA MALANG
Prodi | : DIII REKAM MEDIS DAN INFORMASI KESEHATAN |
Pengarang | : MOCH ERFANDA ZARKASI |
Dosen Pembimbing | : Achmad Zani P,M.Kes., M.MRS |
Klasifikasi/Subjek | : , REKAM MEDIS,INFORMASI KESEHATAN |
Penerbitan | : , MALANG: 2020. |
Bahasa | : INDONESIA |
PENYIMPANAN | |
Lokasi | : --- |
Jumlah | : 1 |
Abstraksi
ABSTRAK Moch Erfanda Zarkasi, 2020. “Persepsi Kepuasaan Pasien dan Dimensi Kualitas Pelayanaan Pendaftaran Pasien di Puskesmas Mulyorejo Kota Malang”. Laporan Tugas Akhir. Program Studi D-III Rekam Medis dan Informasi Kesehatan. Pembimbing Utama: Achmad Zani P, M.Kes., MMRS Kepuasaan pasien ini sangat penting untuk menjadi perhatian mengingat seringnya keluhan yang disampaikan oleh pasien, yang berkaitan dengan kinerjanya agar dapat petugas puskesmas, baik yang berkaitan dengan minimnya fasilitas yang tersedia, jaminan keamanan, kesediaan petugas dalam membantu pasien dan lain-lain penting diperhatikan untuk memiliki keunggulan bersaing. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui hubungan persepsi kepuasaan pasien berdasarkan kualitas pelayanan pendaftaran pasien di Puskesmas Mulyorejo Kota Malang. Populasi dalam penelitian ini sebanyak 150 pasien rawat jalan. Sampel dalam penelitian ini sebanyak 75 paseien rawat jalan. Jenis penelitian yang digunakan deskriptif kualitatif dengan pendekatan yang digunakan yaitu cross sectional survei. Pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan kusioner. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa prosentase tingkat kepuasan pasien dan dimensi kualitas yang ada di Puskesmas Mulyorejo. Secara umum bahwa persepsi kepuasan pasien dan dimensi kualitas pelayanan di Puskesmas Mulyorejo berda di kategori puas. Saran dalam penelitian ini adalah untuk peningkatan kualitas sumberdaya manusia utamanya perekam medis, perlu adanya pembinaan terhadap karyawan agar dalam melayani pelanggan tidak mendapat persepsi yang kurang baik dari para pelanggannya. Kata Kunci: Persepsi Kepuasaan Pasien, tujuh kriteria, Dimensi Kualitas Pelayanan Pendaftaran
Lampiran
[ Sampul Depan ]
File Lembar Pengesahan : [ Unduh ]
File Abstraksi : [ Unduh ]
File Kata Pengantar : [ Unduh ]
File Daftar Isi : [ Unduh ]
File Daftar Tabel : [ Unduh ]
File Daftar Gambar : [ Unduh ]
File BAB-1 : [ Unduh ]
File BAB-2 : [ Unduh ]
File BAB-3 : [ Unduh ]
File BAB-5 : [ Unduh ]
File Daftar Pustaka : [ Unduh ]
File Lampiran : [ Unduh ]